Kamis, 16 April 2020

Nokia Firmware Downloader


Nokia Firmware Downloader, aplikasi baru (masih anget) buat nyomot OFW dari servernya Microsoft langsung. Meskipun sudah ada aplikasi sejenis, tp akan ada sensasi tersendiri saat pakai buatan sendiri, hehehe.. Buat kamu pecinta hp Nokia lawas, dan ingin memperbarui firmware (official), aplikasi ini cocok buat kamu.

Aturan Pakai:
1. Pastikan komputer atau laptop sudah terkoneksi dengan internet
2. Ketik tipe produk (Product Type) dan kode produk (Product Code, opsional) kemudian klik Cari. Jika tidak mengetahui tipe maupun kode, bisa dilihat pada belakang hp, atau di bawah baterai. Lihat gambar berikut 
Tipe Produk dan Kode Produk
3. Tunggu sebentar, aplikasi akan mencari firmware di server Microsoft. Jika ditemukan, file-file akan ditampilkan di sebelah kanan.

4. File yang wajib (diperlukan saat proses flashing) akan otomatis terpilih. Opsional bisa memilih file yg lain untuk diunduh


5. Klik Unduh Pilihan, atau Unduh Semua (jika menginginkan semua file diunduh, meskipun tidak dipilih)
6. File akan tersimpan di folder "Firmwares\RM-XXX" bersama dengan aplikasi
7. Flashing ke hp

Yg mau nyicip, silahkan ke tkp GDrive

Catatan:
- Dikarenakan Microsoft me-migrasi-kan database dari server Nokia hanya sebagian, jadi tidak support untuk hp yg terlalu jadul 😅 dan hanya firmware versi yg terbaru saja.
- Untuk Nokia keluaran baru (oleh HMD Global) tentunya tidak akan ada di server Microsoft.
- Kami hanya menyediakan link firmware. Pastikan firmware yang akan dipasang ke hp adalah cocok, kami TIDAK bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada hp kalian.
- Versi awal rilis, pastinya akan banyak bugs/error, terutama saat mengunduh


Tested: beberapa S30, S30+, S40, Asha, Belle, Nokia X, Lumia
Buruan sebelum server ditutup oleh pihak Microsoft!

2 komentar:

  1. buat nokia 808 pv product codenya ada hurufnya, sedangkan di app nokia firmware downloadernya ga bisa input huruf di kolom product code, jadinya saya cuma bisa input "RM-807", jadinya ga bisa download yang bahasa indonesianya.

    BalasHapus
  2. produk kode ada huruf ny gan

    BalasHapus

Peringatan

Sebelum mendownload apapun dari blog ini, sebaiknya cek terlebih dahulu tanggal postingnya. Post yang sudah lama, kemungkinan besar link yang ada di dalamnya sudah kedaluarsa atau mati. Terima kasih atas kunjungannya.