Selasa, 21 April 2020

Aplikasi Cetak Kartu NRG

Dikarenakan banyak guru yang tidak memiliki Kartu NRG sebagai salah satu kelengkapan berkas kepegawaian, di sini saya buatkan aplikasi untuk mencetak kartu tersebut. Data diambil dari Aplikasi Dapodik yang terpasang di laptop.

Jadi hanya bisa dibuka di laptop Operator Sekolah yang sudah terpasang aplikasi Dapodikdasmen. Operator Sekolah bisa membantu mencetakkan Kartu NRG untuk guru-guru bersertifikat pendidik di sekolahnya.

Aturan Pakai:
1. Ekstrak file zip hasil unduh ke folder mana saja (bebas, portable), pastikan folder Res dan Foto ada bersama aplikasi exe nya.
2. Pada tampilan awal, pilih nama Admin atau Operator Sekolah yang akan tertera pada Contact Person di kartu nantinya. Pilih strip ( - ) jika tidak ingin menampilkan contact person.
3. Untuk mengganti foto, pilih nama guru, kemudian klik Ubah Foto. Sebaiknya foto berukuran kecil dengan format jpg.
4. Klik Cetak untuk mencetak Kartu NRG guru yang dipilih, atau Cetak Semua untuk mencetak semua sekaligus.

5. Kartu NRG bisa langsung dicetak atau disimpan dalam format pdf.

Langsung saja download dari GDrive.
Terima kasih.


6 komentar:

  1. untuk cetak kartu nisn bos ad gak

    BalasHapus
  2. DAPODIK TOOL ada gak min? butuh buat input nilai. thanks.

    BalasHapus
  3. DapodikToolsnya pak masih ditunggu, dengan fitur2 kerennya

    BalasHapus
  4. Untuk Dapodik yg berisi beberapa sekolah hanya menampilkan guru 1 sekolah saja. Mohon ditambah fitur agar bisa menampilkan semua gurunya

    BalasHapus

Peringatan

Sebelum mendownload apapun dari blog ini, sebaiknya cek terlebih dahulu tanggal postingnya. Post yang sudah lama, kemungkinan besar link yang ada di dalamnya sudah kedaluarsa atau mati. Terima kasih atas kunjungannya.