Senin, 20 Juni 2016

VT Tools for All Belle Devices

Yups, VT Tools yang sebelumnya khusus untuk cfw Vasco Transformation, sekarang tersedia untuk semua perangkat Belle, Belle Refresh, Belle Fp1, dan Belle Fp2. Sekaligus sebagai update dari aplikasi bawaan cfw Vasco Transformation. Apa sih VT Tools itu? Apa fungsinya? VT Tools adalah aplikasi untuk memodifikasi sistem symbian kamu dengan berbagai macam patch yang tersedia oleh para modders. Di aplikasi ini, semua patch tersebut digabung menjadi satu untuk mempermudah dalam penggunaannya.




Berikut adalah fitur-fitur yang ada pada VT Tools beserta penjelasannya:

1. Joshlog Patch, adalah patch untuk memuat file .mif dari E:\resource\apps, alih-alih dari Z:\resource\apps, jadi lebih mudah jika ingin mengganti file .mif, misalnya skin widget dan avkon2.mif
2. Avkon2 Changer, berfungsi untuk mengganti file avkon2.mif untuk ikon baterai, sinyal, notifikasi, dll. Sebelumnya aktifkan dulu JoshlogPatch nya. Taruh semua file avkon2.mif (rename sesuai namanya, krn tidak boleh ada nama yg sama) di folder E:\VTTools\Avkon2, atau klik tombol tambah (+) untuk menambahkan avkon2 satu persatu.
3. Reload Icons, masih tentang ikon .mif, menu ini berfungsi untuk memuat ulang file-file ikon .mif. Misalkan setelah mengganti skin widget, tapi belum bisa berubah di layar awal.
4. Conversation Skin Changer, untuk mengganti skin percakapan sms. Taruh semua folder css (rename sesuai namanya, krn tidak boleh ada nama yg sama) di folder E:\VTTools\CSS.
5. Theme Effect Changer, sesuai namanya, menu ini berfungsi untuk mengubah efek tema. Taruh semua file efek tema .zip di folder E:\VTTools\Effects, atau klik tombol tambah (+) untuk menambahkan satu persatu. File efek tema .zip tersebut harus berisi folder effects.
6. Font Changer, sebenarnya ini adalah aplikasi SetFont by Muhrofa yang saya edit dan diintegrasikan ke dalam aplikasi ini. Kalian pasti sudah sangat familiar dengan SetFont, nah di aplikasi ini dipermudah lagi. Lokasi font ada di E:\VTTools\Fonts. Jika terjadi kesalahan ataupun gagal booting, download dan ekstrak file ini ke drive E: atau F: kemudian reboot.
7. Menu Grid Changer, untuk mengubah tampilan menu grid, pilih disusun dengan ikon 3x4 atau 4x5.
8. JossLauncher Skin Changer, bagi pengguna aplikasi JossLauncher bisa mengubah skin tampilan hanya dengan sekali klik. Taruh skin-skinnya di folder E:\VTTools\JLSkin, atau klik tombol tambah (+) untuk menambahkan satu persatu. File skin .zip tersebut harus berisi folder JossLauncher.
9. FP2 Keyboard Changer, yang ini khusus untuk Belle Fp2, berfungsi untuk mengganti skin keyboard qwerty (qmltouchinput.dll). Lokasi skin ada di E:\VTTools\Keyboard.
10.Camera Quality Changer, yang ini khusus untuk cfw Vasco Transformation berfungsi untuk mengubah mod kualitas kamera.
11. Clear and Reset, adalah sebuah utilitas untuk membersihkan dan atau mengatur ulang pengaturan yang ada pada perangkat, misalnya cache, database musik dan galeri, dll.
12. Widget Fixer, berfungsi untuk memperbaiki widget yang ada pada layar awal (homescreen), atau bisa juga sekaligus me-reset homescreen.
13. Backup / Restore Settings, untuk membuat cadangan pengaturan telepon.
14. Backup / Restore Sis Registry, untuk membuat cadangan sis registry dari memori telepon.
15. Backup / Restore Phone Memory, untuk membuat cadangan memori telepon (drive C:), sangat berguna jika sering hardreset, memori C: dapat dipulihkan dengan mudah.
16. Autostart Manager, untuk mengatur aplikasi apa saja yang akan terbuka otomatis saat startup (dinyalakan).
17. Command Line, untuk mengeksekusi script MiniCmd, bisa langsung atau pada saat booting.
18. Reboot Phone, untuk merestart telepon dengan aman, bukan dengan menutup paksa aplikasi.


PENTING! Untuk menginstall VT Tools ini, sebelumnya di perangkat harus ada file-file pendukung yang diperlukan. Taruh semua file pendukung ke folder yang sesuai, di drive C maupun drive E. Download file pendukung untuk:
- Belle
- Belle Refresh
- Belle FP1
- Belle FP2

Khusus untuk cfw Vasco Transformation, file pendukung sudah ada di dalam cfw, jadi tidak perlu mendownload file pendukung lagi.


Untuk menghindari error, sebaiknya aktifkan patch Open4All terlebih dahulu di RomPatcher.

VT Tools versi Unregistered gratis digunakan dengan syarat tunggu beberapa detik sampai tampil menu utama. Untuk mendapatkan kode registrasi, silakan inbox ke fb. Terima kasih.

11 komentar:

Peringatan

Sebelum mendownload apapun dari blog ini, sebaiknya cek terlebih dahulu tanggal postingnya. Post yang sudah lama, kemungkinan besar link yang ada di dalamnya sudah kedaluarsa atau mati. Terima kasih atas kunjungannya.